Pages

Thursday, March 8, 2012

Statistik Unggulkan Barca

Statistik Unggulkan BarcaBarcelona, Barcelona bisa dibilang sudah menjejakkan satu kaki mereka di babak perempatfinal Liga Champions. Sementara itu, Bayer Leverkusen butuh sedikit keajaiban untuk bisa menang telak di Camp Nou.

Berbekal kemenangan 3-1 di leg pertama, Barca cuma butuh hasil imbang saja di pertemuan kedua, Kamis (8/3/2012) dinihari WIB. Bahkan, kalah 0-1 atau 0-2 pun mereka akan tetap melaju. Adapun Leverkusen wajib menang minimal 3-0 untuk bisa membalikkan keadaan.

Berikut data dan fakta pertandingan Barca vs Leverkusen, sebagaimana dilansir Eurosport/Opta:

- Kedua tim telah bertemu tujuh kali di kompetisi Eropa. Barca memenangi empat pertemuan terakhir.

- Dalam sejarah Liga Champions, cuma ada dua tim yang bisa lolos ke babak berikutnya setelah kalah di kandang sendiri di leg pertama. Dua tim itu adalah Ajax Amsterdam di musim 1995/1996 dan Inter Milan di musim lalu.

- Kalau ditotal, lawan-lawan Barca di Liga Champions musim ini cuma bisa melepaskan 11 tembakan ke arah gawang. Jumlah ini paling sedikit dibandingkan dengan catatan tim-tim lain.

- Leverkusen mencetak empat gol lewat sundulan kepala di Liga Champions musim ini. Terbanyak dibandingkan kontestan lainnya.

- Di bawah kepemimpinan Pep Guardiola, Barcelona mendominasi penguasaan bola di semua pertandingan Liga Champions (45 partai) yang mereka hadapi.

- Barca selalu mencetak gol di 28 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions (total 70 gol).

- Leverkusen tak pernah menang dalam 11 laga tandang terakhir mereka di Liga Champions dan mengalami delapan kekalahan. Kemenangan tandang terakhir mereka adalah melawan Maccabi Haifa pada Oktober 2002.

- Barca tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir mereka di Liga Champions. Blaugrana memenangi 11 di antaranya.

- Barca tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions melawan klub Jerman. Klub Jerman terakhir yang bisa mengalahkan mereka adalah Leverkusen, lebih dari 10 tahun lalu.

- Leverkusen cuma enam kali membukukan clean sheet dalam 43 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

- Barca membukukan rekor persentase penguasaan bola terbaik (74%) dan akurasi umpan tertinggi (91%) di Liga Champions musim ini.

- Lionel Messi mencetak 25 gol dalam 24 pertandingan terakhir di Liga Champions yang dia ikuti.



Sumber : http://olahraga.com/

No comments:

Post a Comment